Sabtu, 28 Februari 2015

Panggil Aku Yusnita

Assalamualikum Wr. Wb.

Perkenalkan nama saya Iin Yusnita. Paggil saya yusnita. Saya lahir sekitar 38 tahun yang lalu. Saya sangat senang dengan dunia kesusastraan dan kebencanaan. Dari kecil sebenarnya saya ingin sekali jadi dokter kulit dikarenakan saya sewaktu kecil mengidap penyakit kulit dimana kaki dan tangan saya sering bernanah. Saya ingin menyembuhkan diri sendiri dan orang lain dari penyakit kulit yang dideritanya. Tetapi hal tersebut sirna ketika saya sewaktu SMA mendapat jurusan IPS bukan IPA. Sewaktu itu saya hanya berharap ditempat lain saya dapat membantu orang lain. Akhirnya saya kuliah di Fakultas Kesusastraan Jurusan Sastra Barat Roman (Sastra Perancis) di Universitas Hasanuddin, Makasar. Selama saya kuliah saya aktif di Himpunan Sastra Perancis atau HIMPRA. Disitu saya dapat mengenal teman - teman satu jurusan dan teman dari jurusan, fakultas dan universitas lain. Saya senang berkecimpung didalam organisasi. Memang tidak banyak organisasi yang saya ikuti, tapi saya mencoba aktif di organisasi di jurusan saya. Setelah lulus, saya bekerja di Kepulauan seribu, selama 6 tahun sebagai sekretaris PKK Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, lalu mulai agak lelah menghadapi ibu-ibu PKK, pindah ke bagian Tata Pemerintahan selama 5 tahun, merupakan pekerjaan yang menyenangkan karena harus berkeliling ke wilayah kelurahan di Kepulauan Seribu dan berkerjasama dengan Para Camat dan Lurah di Kepulauan Seribu.

Dengan alasan ingin mengembangkan wawasan, saya pindah ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. DKI Jakarta sebagai staff Pusdalops BPBD Prov. DKI Jakarta sampai dengan sekarang. Banyak yang dipelajari dari bidang kebencanaan. Ternyata tidak semudah membalikkan tangan untuk mendalami bidang kebencanaan.  Berharap belajar banyak dari bidang ini, dan dapat menolong orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar